Ide Model Pagar Rumah Minimalis, Modern, dan Elegan

Kenyamanan dan keamanan sebuah rumah menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan dengan baik. Faktor keamanan memang sangat penting karena berkontribusi dalam menciptakan suasana rumah yang nyaman. Dengan menciptakan rumah yang aman, maka Anda dapat mencegah kerugian materil dan meminimalisir kejadian buruk yang dapat mengancam anggota keluarga di rumah. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membuat rumah menjadi aman dan nyaman. Salah satunya adalah dengan memasang pagar di area keliling rumah.

Pagar rumah memiliki berbagai macam fungsi, seperti memperkecil kemungkinan rumah mengalami pencurian dan menjadi pembatas antara lahan rumah Anda dengan tetangga. Mayoritas pagar rumah terbuat dari material besi maupun kayu yang tinggi sekitar satu meter ataupun lebih. Meskipun terlihat mudah, namun memasang pagar rumah juga harus memperhatikan konsep rumah agar hasilnya terlihat menarik dan keren. Sebagai contoh, model pagar minimalis sangat cocok diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis, industrial, modern, hingga gaya skandinavia.

Bagi Anda yang saat ini berencana untuk memasang pagar rumah, tapi masih bingung dengan model yang cocok. Di bawah ini adalah beberapa ide model pagar rumah minimalis yang bisa menjadi referensi pilihan bagi Anda.

  1.     Pagar Kayu dengan Dinding Putih

Desain pagar dari material kayu yang sederhana bisa Anda terapkan pada rumah minimalis. Anda bisa memilih model garis vertikal pada pagar kayu dan dikombinasi dengan dinding berwarna putih untuk menciptakan tampilan pagar yang menawan.

  1.     Pagar Beton dan Besi

Jika Anda memiliki rumah dengan konsep industrial, maka tidak ada salahnya untuk membuat pagar minimalis dari beton dan besi yang memiliki formasi vertikal. Pagar dinding dengan material beton precast yang dikombinasikan dengan pintu baja akan memberikan kesan pagar rumah yang modern dan terlihat bersih.

  1.     Pagar Beton dan Kayu

Suasana rumah yang hangat bisa tercipta dengan memasang pagar minimalis menggunakan material kayu. Selain terlihat apik, pagar kayu juga memberikan kesan rumah yang lebih privat dan memberi nilai artistik yang berbeda. Bilah-bilah kayu bisa dibentuk menjadi pola garis yang sederhana agar tetap menonjolkan konsep minimalis.

  1.     Pagar Pendek

Kini Anda bisa menciptakan pagar rumah minimalis yang tidak terlalu tinggi dan menutupi tampilan rumah. Agar nuansa nyaman tetap tercipta, pagar rumah dengan tinggi satu meter adalah pilihan yang tepat. Efek pagar pendek ini adalah mampu menciptakan kesan rumah yang welcome. Selain itu, dengan desain celah yang lebar, maka keindahan infrastruktur rumah Anda dapat terlihat.

  1.     Pagar Split Level

Model pagar minimalis bisa dibuat dengan menggunakan konsep split level. Meskipun terdapat perbedaan kontur tanah di bagian fasad, Anda juga perlu menambahkan pagar rumah sebagai simbol pembatas sekaligus strategi pengamanan area rumah. Anda dapat menggunakan jasa pembuatan pagar untuk mewujudkan konsep split level ini.

  1.     Pagar Batu dan Besi

Pagar rumah berbentuk vertikal menjadi salah satu model pagar yang paling banyak dipilih oleh pemilik rumah minimalis. Hal ini dikarenakan motifnya yang sederhana dan tidak terlalu banyak. Biasanya pagar vertikal hanya tersusun atas jeruji besi dengan sedikit celah. Kesan polos yang dominan membuat pagar ini bisa diaplikasikan untuk rumah dengan konsep minimalis, industrial, maupun modern. Anda bisa menambahkan tembok dari batu alam jika ingin memberikan sentuhan natural.

  1.     Pagar Jaring-Jaring

Selain pagar vertikal, Anda juga bisa memilih model pagar jaring-jaring untuk hunian Anda. Model jaring-jaring kontemporer ini bisa memaksimalkan keamanan rumah tanpa perlu mengganggu akses pandangan. Model ini sangat cocok jika diaplikasikan pada area taman atau pekarangan rumah.

  1.     Pagar Laser Cut

Jika Anda ingin pagar yang unik, namun tetap minimalis, maka disarankan untuk memilih model pagar laser cut. Kesan elegan yang memukau dari pagar laser cut ini sangat cocok bagi rumah minimalis. Dengan teknik laser cut yang unik, hunian Anda akan terlihat lebih modern dan artistik.

  1.     Pagar Tipe Geser

Pagar tipe geser sangat pas jika diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis modern. Model pagar ini bisa Anda jadikan sebagai media perlindungan secara lebih maksimal terutama jika Anda tinggal di daerah kompleks perumahan. Pagar tipe geser menggunakan material kayu yang dikombinasikan dengan besi dan ditambah roda kecil supaya dapat digeser dengan mudah.

  1. Pagar Aluminium

Area masuk rumah Anda sempit, tapi ingin memasang pagar? Tentu saja bisa. Anda dapat membuat pagar dari aluminium yang minimalis untuk area masuk Anda. Selain itu, gunakan kunci pintu gerbang dengan model tuas agar lebih mudah diakses.

  1. Pagar Kayu Gotik

Material kayu memang tidak pernah salah jika diaplikasikan untuk pagar rumah. Gerbang utama rumah Anda akan terlihat modern, namun klasik layaknya abad pertengahan jika menggunakan model pagar kayu gotik ini. Apalagi saat dipadukan dengan bordiran rangka baja dengan warna hitam yang kokoh dan dramatis.

  1. Pagar Wire Mesh

Rumah bergaya industrial akan semakin menarik dilihat jika dilengkapi dengan pagar model wire mesh. Konsep pagar rumah yang satu ini akan membuat rumah Anda terkesan lebih kokoh. Wire mesh sendiri adalah bahan kawat yang digulung dan kerap digunakan pada partisi outdoor.

  1. Pagar Horizontal

Selain model pagar vertikal, Anda juga bisa membuat pagar dengan model horizontal yang minimalis. Pagar ini akan membuat rumah terlihat lebih elegan dan mewah. Apalagi jika diberi tambahan aksen cahaya lampu dan batu alam di kedua sisinya. Tentu rumah Anda akan semakin cantik dan menarik.

  1. Pagar Vertikal Lipat

Pagar vertikal yang dapat dilipat akan membuat halaman rumah menjadi terlihat luas. Tidak hanya itu saja, pagar vertikal lipat juga sangat cocok bagi rumah yang memiliki bentuk persegi panjang ataupun kubus.

  1. Pagar Minimalis Putar

Model pagar minimalis putar mungkin terlihat aneh bagi sebagian orang. Namun ternyata, model pagar ini akan membuat rumah menjadi lebih menawan. Material kayu yang digunakan untuk pagar dan ditambah dengan fitur putar di tengah porosnya membuat pagar ini terlihat unik. Kesan mewah juga sangat menonjol berkat adanya penggunaan material kayu yang kokoh.

Itulah 16 ide model pagar minimalis, modern, dan elegan yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Saat ini sudah banyak penyedia jasa pembuatan pagar yang bisa membantu Anda mewujudkan model pagar impian. Jadi, Anda tidak perlu kebingungan lagi mencari jasa pembuatan pagar. Salah satu penyedia jasa yang sangat terkenal adalah Bengkel Las Hasta Karya. Pihak mereka tidak hanya menerima jasa pembuatan pagar, tetapi juga pembuatan kanopi Surabaya dengan berbagai macam pilihan model. Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa mereka, maka sila hubungi web www.bengkellashartakarya.com untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *